Skip to main content

Hukum Penggunaan Modal Auxiliary Dan Similar Expression Of Modal Yang Harus Kita Ketahui

Modal Auxiliary

Modal ialah kata kerja bantu yang berfungsi memperlihatkan makna komplemen pada kata kerja utama yang mengikutinya.

Jenis-jenis Modal Auxiliary


Present

Past

Meaning

Can

Could

Bisa,dapat

May

Maight

Boleh

Must

Had to

Harus

Will

Would

Akan

Shall

Should

Sebaiknya

Ought to



Seharusnya

Had better



Sebaiknya

Would rather



Lebih suka

Need



Keharusan

Dare



Keberanian

Similar Expression of Modal ( SEoM ) 
Similar Expression of Modal ( SEoM ) ialah bentuk yang serupa dengan modal secara structure dalam hal ini penggunaanya lebih flexibel daripada modal murninya.


Modal

SEoM

Meaning

Will/shall

Be going to

Akan

Can

Be able to

Bisa/dapat

Would

Used to

Dulu terbiasa

Should

Be supposed to

Seharusnya

May

Be alowed to

Boleh

Must

Have to
Have got to
Be to

Harus

Peraturan penggunaan Modal Auxiliary
1. Modal bentuknya selalu tetap.
Contoh : 
*Farhan can run fast. 
*You may eat this cake
*He shall come here
2. Modal selalu bertemu Bare Invinitive.
Contoh :
*Fitri can speak English fluently.
*Farhan must go home.
*You may eat this cake. 

3. Modal murni dilarang bertemu modal murni. Solusinya gunakan SEoM.
Contoh :
*Fitri harus sanggup berbahasa Inggris.
*Fitri must can speak English.(salah)
-Fitri must be able to speak English. (benar)

4. Modal tidak sanggup diawali/diikuti oleh to invinitive. Solusinya gunakan SEoM.
Contoh :
*Fitri ingin sanggup berbicara bahasa Inggris dengan lancar.
-Fitri wants to can speak English fluently. (salah)
-Fitri wants to can to speak English fluently. (salah)
-Fitri wants to be able to speak English fluently. (benar)

5.Jika dalam kalimat hanya terdapat 1 modal boleh diganti dengan SEoM .
Contoh :
*Fitri can speak English well.
-Fitri is able to speak English well.
*I can speak English well.
-I am  able to speak English well.
*We can speak English well.
-We are able to speak English well.

6. Modal tidak sanggup diikuti Auxiliary yang lain kecuali have dan be.
Contoh :
*Banu would has visited me . (salah)
-Banu would have visited me. (benar) 

7. Modal tidak sanggup masuk tenses Perfect dengan makna perfect kecuali will, would, shall, should .

Peraturan penggunaan SEoM
Fungsi dan peraturan penggunaan Similar Expression of Modal.
1. Untuk menghindari bertemunya dua modal murni.
2. Boleh ada 2 SEoM dalam 1 kalimat.
3. Boleh diawali/diikuti oleh to infinitive.
4. Bisa masuk  ke semua Tenses , kecuali Used to.
Untuk lebih jelasnya perhatikan tabel dibawah ini.


          M + MM + SEoM
          M + MSEoM + SEoM
          M + MSEoM + M


Itulah Aturan Penggunaan Modal Auxiliary dan Similar Expression of Modal yang Harus Kita Ketahui. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah pengetahuan khususnya yang sedang mempelajari grammar bahasa Inggris.

Popular posts from this blog

Soal Uas 2 / Ukk Matematika Kelas 5 Plus Kunci Jawaban

Berikut ini yaitu pola latihan soal UAS 2 / ulangan kenaikan kelas (UKK) mata pelajaran Matematika untuk adik-adik yang duduk di dingklik sekolah dasar kelas 5. I. Berilah tanda silang (x) pada abjad a, b, c, atau d di depan tanggapan yang paling benar  ! 1. 367.234 - 77 x 15 + 17.594 : (-38) = .... a. 326.526 b. 348.616 c. 351.116 d. 365.646 2. Pengerjaan (29 x 32) x 16 = 29 x (32 x 16) merupakan pengerjaan hitung memakai sifat .... a. komutatif b. asosiatif c. distributif d. inisiatif 3. Bilangan 453 jikalau dibulatkan ke ratusan terdekat menjadi .... a. 400 b. 450 c. 460 d. 500 4. FPB dari 75, 90, dan 105 yaitu .... a. 5 b. 7 c. 15 d. 25 5. 180 m + 46 cm - 38 m = .... cm a.  264 b.  1884 c. 18.084 d. 18.840 6.√625 x 6² = .... a. 660 b. 661 c. 662 d. 665 6.  Nilai 80% dari Rp 600.000,00 yaitu .... a. Rp 420.000,00 b. Rp 450.000,00 c. Rp 460.000,00 d. Rp 480.000,00 7. 9/25 = .... Pecahan di atas jikalau diubah...

Pembagian Susun (Porogapit) Untuk Anak Kelas 3 Sd

Artikel ini aku tulis berdasarkan ajakan sobat blogger yang kesulitan mengajarkan pembagian kepada adiknya yang duduk di dingklik kelas 3 SD. Sebenarnya bukan kakaknya yang tidak bisa mengajari adiknya, kesulitan ada pada adiknya yang gagal paham. Begini ya prend, mengajari anak Matematika khususnya pembagian itu membutuhkan kesabaran. Proses pembelajaran yang lebih serius dimulai saat anak sudah duduk di dingklik kelas 3 SD  yang mana anak harus berpindah proses dari banyak bermainnya saat berguru menjadi lebih fokus kepada pelajaran. Untuk mengajarkan pembagian pada tingkat lanjut, anak harus mengenal dulu konsep pembagian yang tentunya sudah dipelajari sebelumnya. Ketika masih duduk di dingklik kelas 2 SD, siswa dikenalkan bahan dasar ihwal perkalian dan pembagian. Jika perkalian yaitu penjumlahan berulang, pembelajaran selanjutnya siswa akan berguru mengenai pembagian sebagai pengurangan berulang. Konsep perkalian Dalam perkalian yang merupakan penjumlahan berulang memp...

Contoh Soal Aljabar Kelas 7 Smp Plus Balasan Dan Pembahasan

Halo adik-adik, berikut ini abang admin bagikan Contoh Soal Aljabar, Soal Matematika Kelas 7 SMP/ MTs lengkap dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan. Soal Aljabar ini terdiri dari 25 butir soal pilihan ganda. Semoga dapat dijadikan rujukan untuk belajar. Soal Aljabar Kelas 7 I. Berilah tanda silang (X) pada karakter A, B, C atau D di depan tanggapan yang paling benar ! 1. Hasil penjumlahan dari -3a –6b + 7 dan 13a – (-2b) + 4 yakni .... A. 16a -8b + 11 B. 10a + 4b + 11 C. 10a -4b + 11 D. -16a -4b + 11 2. Hasil perkalian dari (4x - 5)(3x + 3) yakni .... A. 12x² -3x - 15 B. 12x² +3x - 15 C. 12x² -27x - 15 D. 12x² + 27x + 15 3. Bentuk -6x² – x + 4y variabel-variabelnya yakni .... A. -6, -1 dan 4 B. x² , x dan y C. x + y D. x² – 4y 4. Pada bentuk aljabar x² – 2x – 5 koefisien-koefisiennya yakni .... A. x² B. -2 C. - 2x dan - 5 D. -2 dan -5 5. Diketahui bentuk aljabar 3a² -7a -9, suku yang merupakan konstanta saja y...