Skip to main content

5 Tips Ampuh Menghadapi Guru Killer Di Sekolah

Sebagai seorang murid, niscaya pernah dong menemui guru killer. Kamu menyebutnya sebagai guru killer alasannya ialah guru killer mempunyai abjad super galak dan praktis marah. Guru killer ialah sosok yang sering muncul sampai-sampai menghantui kehidupan kau sehari-hari. Biasanya guru killer itu membenci murid yang bodoh. Segalak-galaknya guru kalau melihat murid yang pandai niscaya disayang.
 Kamu menyebutnya sebagai guru killer alasannya ialah guru killer mempunyai abjad super galak dan 5 Tips Ampuh Menghadapi Guru Killer di Sekolah
Biasanya juga nih, guru killer itu bikin kita malas ke sekolah atau ujung-ujungnya jadi segan untuk bertanya di ketika waktu yang sebetulnya pertanyaan itu butuh banget untuk ditanyakan. Ya, namanya juga guru killer. Siapa sih yang sok berani deket-deket. Eits, tapi jangan dulu murung, soalnya di sini ada bahasan perihal 5 tips ampuh menghadapi guru killer di sekolahmu semua. Simak, yuk!

5 Tips Menghadapi Guru Killer 

Jadi, di bawah ini ada beberapa poin yang menjabarkan tips-tips menghadapi guru killer yang dapat kau coba terapkan, di antaranya:

• Pertama, untuk menghadapi guru killer, penting buatmu untuk mengambil hati guru killer tersebut. Dalam hal ini, bukan berarti kau menjadi murid yang menyebalkan di depan murid lainnya, ya, alasannya ialah sok dekat dengan guru killer. Mengambil hati guru killer dapat kau lakukan dengan menjadi rajin, bersikap sopan, tidak mencari masalah, dan jangan bersikap terbelakang di depan guru killer. Fyi, guys, biasanya alasannya ialah cemas kita jadi bersikap terbelakang di depan orang yang kita segani, kayak guru killer gini, nih.

• Kedua, kalau kau termasuk salah satu murid yang dikit-dikit disindir guru killer, padahal kau nggak ngerasa ngelakuin hal yang salah, langkah yang harus kau lakukan ialah bersikap masa bodo. Eits, bukan berarti kau terkesan nggak menganggap keberadaan guru killer, ya. Bersikap masa bodo itu penting untuk mengontrol emosi kau ketika berhadapan dengan guru killer. Artinya, ya kalau ada ucapan atau perilaku yang menyinggung, kau dapat dengan santai menanggapinya. Seperti masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Tapi ingat, jangan sengaja cari masalah, ya.

• Ketiga, ini tips menghadapi guru killer yang tak kalah penting buatmu. Kalau kau merupakan orang yang praktis emosional dan mendendam, coba deh ubah persepsi kau perihal guru killer. Memang nggak nyaman, sih, kalau ketemu atau bekerjasama dengan guru killer. Tapi, kalau kau mengubah persepsi bahwa perilaku guru killer itu ialah petuah biar kau mendapat masa depan yang cerah, dengan sendirinya suasana hatimu juga akan tenang.

• Keempat, cobalah menyesuaikan diri dengan perilaku guru killer. Karakteristik orang berbeda-beda, termasuk juga guru-guru kamu. Ada yang ramah ada yang killer. Kalau kau berani, kau dapat bersikap biasa kepada guru killer, dengan catatan kau memang tidak sedang mencari masalah, ya. Sekeras apa pun perilaku seseorang, lama-lama akan melunak kalau dihadapi dengan kesabaran.

• Kelima, cobalah untuk tidak membenci guru killer. Percayalah, segalak-galaknya guru, beliau  tidak akan menyelakakan kalian. Sifat galaknya itu intinya alasannya ialah ia ingin anak didiknya jadi pandai.

Itulah 5 tips ampuh menghadapi guru killer di sekolah yang dapat kau terapkan. Yang paling penting dari semuanya ialah kau harus berpikiran faktual kepada guru killer.

Popular posts from this blog

Soal Uas 2 / Ukk Matematika Kelas 5 Plus Kunci Jawaban

Berikut ini yaitu pola latihan soal UAS 2 / ulangan kenaikan kelas (UKK) mata pelajaran Matematika untuk adik-adik yang duduk di dingklik sekolah dasar kelas 5. I. Berilah tanda silang (x) pada abjad a, b, c, atau d di depan tanggapan yang paling benar  ! 1. 367.234 - 77 x 15 + 17.594 : (-38) = .... a. 326.526 b. 348.616 c. 351.116 d. 365.646 2. Pengerjaan (29 x 32) x 16 = 29 x (32 x 16) merupakan pengerjaan hitung memakai sifat .... a. komutatif b. asosiatif c. distributif d. inisiatif 3. Bilangan 453 jikalau dibulatkan ke ratusan terdekat menjadi .... a. 400 b. 450 c. 460 d. 500 4. FPB dari 75, 90, dan 105 yaitu .... a. 5 b. 7 c. 15 d. 25 5. 180 m + 46 cm - 38 m = .... cm a.  264 b.  1884 c. 18.084 d. 18.840 6.√625 x 6² = .... a. 660 b. 661 c. 662 d. 665 6.  Nilai 80% dari Rp 600.000,00 yaitu .... a. Rp 420.000,00 b. Rp 450.000,00 c. Rp 460.000,00 d. Rp 480.000,00 7. 9/25 = .... Pecahan di atas jikalau diubah...

Pembagian Susun (Porogapit) Untuk Anak Kelas 3 Sd

Artikel ini aku tulis berdasarkan ajakan sobat blogger yang kesulitan mengajarkan pembagian kepada adiknya yang duduk di dingklik kelas 3 SD. Sebenarnya bukan kakaknya yang tidak bisa mengajari adiknya, kesulitan ada pada adiknya yang gagal paham. Begini ya prend, mengajari anak Matematika khususnya pembagian itu membutuhkan kesabaran. Proses pembelajaran yang lebih serius dimulai saat anak sudah duduk di dingklik kelas 3 SD  yang mana anak harus berpindah proses dari banyak bermainnya saat berguru menjadi lebih fokus kepada pelajaran. Untuk mengajarkan pembagian pada tingkat lanjut, anak harus mengenal dulu konsep pembagian yang tentunya sudah dipelajari sebelumnya. Ketika masih duduk di dingklik kelas 2 SD, siswa dikenalkan bahan dasar ihwal perkalian dan pembagian. Jika perkalian yaitu penjumlahan berulang, pembelajaran selanjutnya siswa akan berguru mengenai pembagian sebagai pengurangan berulang. Konsep perkalian Dalam perkalian yang merupakan penjumlahan berulang memp...

Contoh Soal Aljabar Kelas 7 Smp Plus Balasan Dan Pembahasan

Halo adik-adik, berikut ini abang admin bagikan Contoh Soal Aljabar, Soal Matematika Kelas 7 SMP/ MTs lengkap dengan Kunci Jawaban dan Pembahasan. Soal Aljabar ini terdiri dari 25 butir soal pilihan ganda. Semoga dapat dijadikan rujukan untuk belajar. Soal Aljabar Kelas 7 I. Berilah tanda silang (X) pada karakter A, B, C atau D di depan tanggapan yang paling benar ! 1. Hasil penjumlahan dari -3a –6b + 7 dan 13a – (-2b) + 4 yakni .... A. 16a -8b + 11 B. 10a + 4b + 11 C. 10a -4b + 11 D. -16a -4b + 11 2. Hasil perkalian dari (4x - 5)(3x + 3) yakni .... A. 12x² -3x - 15 B. 12x² +3x - 15 C. 12x² -27x - 15 D. 12x² + 27x + 15 3. Bentuk -6x² – x + 4y variabel-variabelnya yakni .... A. -6, -1 dan 4 B. x² , x dan y C. x + y D. x² – 4y 4. Pada bentuk aljabar x² – 2x – 5 koefisien-koefisiennya yakni .... A. x² B. -2 C. - 2x dan - 5 D. -2 dan -5 5. Diketahui bentuk aljabar 3a² -7a -9, suku yang merupakan konstanta saja y...